Benitez: Ferguson "Membunuh" Wasit

10/01/2009 10:26

LIVERPOOL, JUMAT - Manajer Liverpool, Rafael Benitez, menyerang manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Ferguson telah "membunuh" wasit karena tidak menunjukkan rasa hormatnya kepada meraka.

Benitez mengatakan, Ferguson sering mengecam wasit. Herannya, dia menjadi manajer yang tak diberi hukuman setimpal oleh federasi sepak bola Inggris (FA) atas tindakannya tersebut.

Pada Mei 2008 lalu, Ferguson mengecam wasit Martin Atkinson dan pengawas pertandingan, Keith Hackett. Setelah itu, dia mengecam wasit Mike Dean. Dia akhirnya mendapat hhukuman tak boleh duduk di bangku cadangan dalam dua partai pada November 2008.

Padahal, lanjut Benitez, FA sudah mencanangkan gerakan menghormati wasit. Namun, Ferguson tampaknya kurang mengindahkan kampanye tersebut.

"Para manajer sudah dikumpulkan di Manchester. Kami bertemu dengan para pejabat FA untuk menyamakan pendapat dan langkah dalam kampanye menghormati wasit," jelas Benitez.

"Sangat jelas, sikap dan ucapan Ferguson bertentangan dengan kampanye itu. Dia telah membunuh para wasit, membunuh Martin Atkinson dan Keith Hackett. Tapi, dia tak dihukum. Dia satu-satunya manajer di Premier League yang bebas dari hukuman untuk hal-hal seperti ini," kecam Benitez. (AP)