Mulan Bukan Wonder Woman

10/01/2009 10:17

ARTIS Mulan Jameela (26) memang bukan wonder woman seperti lagu Wonder Woman yang dinyanyikannya.  Ia manusia biasa yang kapan pun bisa jatuh sakit. Ya, beberapa hari lalu Mulan sakit, dan hampir dirawat di Rumah sakit. Pada Selasa (5/ 1) malam diperoleh kabar bahwa kondisi fisik Mulan sempat melemah. Janda satu anak itu dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejauh mana kebenaran kabar tersebut? Pada Rabu (7/1) malam Warta Kota menyambangi RS Gandaria untuk mencari tahu.

Salah seorang paramedis yang ditemui di RS itu mengatakan bahwa pada Selasa malam, sekitar pukul 20.00, salah satu rekannya memang sempat diminta dokter untuk menyiapkan ruangan Super VIP (Kenanga IV), yang bertarif Rp 800.000 per malam, untuk pasien baru.

"Waktu itu katanya artis Mulan Jameela mau dirawat di sini. Tapi sampai malam ditunggu dia nggak datang-datang juga. Kata dokter sih dibatalin," ujar paramedis yang minta namanya tidak ditulis itu.

Terkait perkembangan kondisi kesehatan artis bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari itu, Ismayasari, kakak Mulan membenarkan bahwa kondisi adiknya beberapa hari lalu sempat drop.

"Bukan sakit yang parah atau gimana gitu. Lagi nggak fit aja badannya. Mungkin-karena kecapekan, kak" ujarnya ketika dihubungi lewat telepon selulernya.

Ismayasari mengatakan bahwa selama liburan panjang lalu Mulan menghabiskan waktunya bersama buah hatinya.  "Kemarin itu dia jalanjalan terus. Jadi mungkin kecapekan," katanya.

Meski demikian, Ismayasari membenarkan Mulan sempat akan dibawa ke Rumah sakit, tetapi bukan karena kondisinya yang mengkhawatirkan. Mulan hanya perlu berkonsultasi dengan dokter bagaimana supaya ia fit lagi, sebab Sabtu (10/i) ini is dijadwalkan manggung di Makassar. Untuk itu mantan personel Duo Ratu ini pun diberi vitamin.