Dipertanyakan, Marcella Masih Bisa Pakai HP

24/12/2008 14:45

JAKARTA, JUMAT- Pengacara Agung Setiawan, Partahi Sihombing, mempertanyakan keistimewaan tersangka kasus penganiayaan, Penyekapan, dan penculikan Marcella Zalianty, yang masih bisa berhubungan dengan pihak luar menggunakan telepon genggam. Menurut Partahi, sebagai tahanan Marcella harusnya punya hak yang sangat terbatas dibandingkan dengan orang bebas. Partahi pun menyayangkan sikap pengacara Marcella, OC Kaligis yang mengekspos pembicaraannya dengan Marcella beberapa waktu lalu.

"Kami menyayangkan sikap OC Kaligis yang mengekspos pembicaraan dengan Marcella didalam tahanan . Padahal kemerdekaan Marcella tidak sama dengan kemerdekaan orang yang ada di luar. Kita sangat menyesalkan hal tersebut. Seharusnya dia bertindak secara profesional, dan tidak mempertontonkan rekaman pembicaraan itu. Bagaimana bisa, pakai telepin genggam, sedangkan  pengunjung tahanan saja HP-nya  harus diluar. Kenapa tersangka bisa membawa HP ke ruang tahanan," jelas Partahi usai menggelar jumpa wartawan di Restoran Pan-O di Pasific Place, SCBD Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurut Partahi, seharusnya tahanan  tidak boleh berhubungan dengan pihak luar. Apalagi melakukan komunikasi dengan pihak ketiga. Partahi pun  menghimbau pada pihak kepolisian agar tak  memberi perlakuan khusus kepada Marcella. 

"Yang namanya tahanan harus tetap berada diruang tahanan. Kebebasan dan haknya itu beda dengan kita yang ada di luar. Itui harus dibatasi. Kami akan merlayangkan surat pada Kapolda untuk tidak adanya keistimewaan dengan tersangka, tapi kami yakin pihak kepolisian dapat menyelesaikan kasus ini dengan sebaik-baiknya," jelas Partahi lagi yang merasa keberatan jika penangguhan terhadap Marcela Zalianty dikabulkan